oleh

Guna Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Kawal Penyaluran BLT

Magetan. Babinsa Desa Milangsri Koramil Tipe B 0804/03 Magetan Kodim Magetan mengawal pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 di  Desa Milangasri Kecamatan Panekan Kab Magetan. Rabu (21/04/2021)

BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). BLT Dana Desa ini diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19.

Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Babinsa  untuk mengantisipasi menjaga ketertiban dan kelancaran dalam proses pembagian BLT, Selain itu kehadiran Babinsa juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap 4 Babinsa Serma Mansyuriah juga mengingatkan tentang prokes harus di terapkan guna pencegahan Covid -19 diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.  (Yanto/R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed