oleh

Dandim 0804/Magetan, Peringatan Nuzulul Qur’an Momentum Untuk Memperbanyak Amalan Membaca Al Qur’an

Magetan. Kodim 0804/Magetan menggelar peringatan Nuzulul Qur’an, kegiatan memperingati turunnya kitab suci Al Qur’an ini dilaksanakan usai shalat Dzuhur berjamaah. di Masjid At Taqwa Makodim 0804/Magetan. Rabu (28/04/2021).

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, mengatakan peringatan Nuzulul Quran 1442 Hijriah ini mengusung tema “Dengan Memperingati Nuzulul Qur’an Kita Tanamkan Isi Al Qur’an Di Hati Sejak Dini Dan Diamalkan Hingga Akhir Hayat.” Ia mengajak momentum Nuzulul Quran haruslah dimanfaatkan untuk memperbanyak amal kepada Allah. Apalagi memperbanyak membaca Al Qur’an menjadi amalan yang begitu baik apabila dilakukan di bulan Ramadhan.

Kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mari kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan, “tuturnya”.

Sementara itu dalam ceramahnya, Ustadz Kompol Mustofa Sugiyato dari Polres Magetan mengurai sejarah singkat tentang turunnya Al-Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an. Ia juga memaparkan tentang keagungang dan keberkahan Al-Qur’an dijelaskannya, Al-Qur’an tidak turun begitu saja dari langit, tetapi merupakan kalam Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara wahyu, yang diturunkan secara berangsur-angsur selama 23 tahun.

“Mari kita jadikan Kitab Suci Al-Qur’an yang penuh keberkatan sebagai pedoman dan lentera menuju kehidupan yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT “, tuturnya. (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed