oleh

Cegah Penyebaran Covid 19 Babinsa Kembangan Dampingi Swab Warga

-Berita-1,161 views

Magetan. Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Desa Kembangan Koramil Tipe B 0804/Sukomoro Serma Jumono, melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Sukomoro melaksanakan Swab Test terhadap warga di wilayah Desa Kembangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Kembangan, Kec. Sukomoro, Kab.  Magetan. Selasa (06/04/2021)

Tim kesehatan dari Puskesmas Sukomoro menyampaikan bahwa warga yang menjalani Swab Test pada hari ini sebanyak 22 orang, dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“ Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasilnya keluar,“ pintanya.

Sementara itu Serma Jumono Babinsa Desa Kembangan yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

” Kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, serta di rumah saja kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak,” pungkas Jumono. (Purman/R.09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed