oleh

Cegah Dan Deteksi Penyebaran Covid 19,Babinsa Berserta Tiga Pilar Dan Puskesmas Candirejo Laksanakan Tracing

-Berita-1,053 views

Magetan. Babinsa Kelurahan Kepolorejo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Andyk. R bersama Tiga Pilar dan Puskesmas Candirejo melaksanakan kegiatan pemeriksaan Tracing terhadap keluarga bapak DT  Kelurahan Kepolorejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (26/04/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapala kelurahan Kepolorejo Bpk. Julianto, S.Sos, Babinsa Kel. Kepolorejo Serma Andhyk. R ,Babinkamtibmas Kel. Kepolorejo Bripka Nono Suwisno,Ketua RT 02 Kel. Kepolorejo Bpk. Subroto,Bidan Kel. Kepolorejo Ibu Dian.

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Serma Andyk Ramadana bersinergi dengan Bhabinkantibmas  mendampingi tim tracking test terhadap warga yang terkena Covid-19 dan sedang menjalani isolasi di Faskus Kabupaten Magetan.

Untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid – 19,ibu AN Istri dari bapak DT yang saat ini sudah dinyatakan positif terinfeksi Virus Covid -19. Ibu AN saat ini sdh selesai di karantina di Faskus Gugus Covid – 19 Kabupaten Magetan.

Petugas Kesehatan Puskesmas Candirejo mengatakan tracking dilakukan untuk mengetahui dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kami melakukan kegiatan ini untuk melihat kondisi kesehatan keluarga pasien Covid-19, apakah terindikasi virus tersebut atau tidak,” katanya.

Sementara, Babinsa Serma Andyk menjelaskan, keluarga pasien Covid-19 yang dalam proses tracking, statusnya masih Orang Dalam Pengawasan.

Selanjutnya mereka diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri, dengan pengawasan tim medis dan pemerintah kelurahan setempat. “Kami bersama pemerintah kelurahan Kepolorejo, terus memberikan semangat kepada keluarga pasien serta berharap warga selalu mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Serma Andyk. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed