oleh

Cegah Berkembang Biaknya Nyamuk Demam Berdarah  Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Di Maospati Lakukan Fogging

Magetan – Antisipasi potensi wabah penyakit demam berdarah di lokasi pemukiman warga,Babinsa Desa Sempol Kec Maospati Kab Magetan Kopka Wahyudi mengikuti dan mendampingi kegiatan Fogging atau pengasapan yang di selenggarakan oleh Petugas Fogging Dari Dinas kesehatan Kab. Magetan di Desa Sempol , Sabtu (24/4/21).

Kopka Wahyudi Selaku Babinsa Setempat mengatakan tujuan dari kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat sekarang sudah masuk musim penghujan sehingga menyebabkan bayak genangan air sebagai tempat bersarangnya yamuk penyebab DBD.

“Selama musim hujan, banyak nyamuk yang bersarang di genangan air dan dapat mengakibatkan nyamuk DBD berkembang biak lebih banyak.”Ujarnya.

Selain melaksanakan pendampingan, dalam kegiatan itu Babinsa juga berperan untuk menghimbau dan membantu petugas kesehatan dalam memberikan penyuluhan kepada warga terkait langkah-langkah pencegahan penyakit demam berdarah.

“Babinsa juga menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah berkembang biaknya nyamuk demam berdarah “, ungkapnya. (Gyt/R06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *