oleh

Babinsa Kawal Proses Pemakaman Warga Terkonfirmasi Covid 19

Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Koptu Daryono bersama Babinkamtibmas Polsek Bendo Bripka Hendri melaksanakan kegiatan pengamanan  pemakaman warga yang terkinfirmasi Covid 19 secara protokol kesehatan Covid 19 di pemakaman umum Dsn. Klitih Ds. Tanjung Kec. Bendo Kab. Magetan. Sabtu (17/04/2021)

Tampak hadir dalam pemakaman tersebut antara lain Kades Tanjung Bpk Yudi Wibowo, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Koptu Daryono, Babinkamtibmas Polsek Bendo Bripka Hendri, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bendo Lilik bersama  Tim TRC Satgas Covid 18 Kab. Magetan.

Salah satu warga desa Tanjung berisial W (71 Th) dinyatakan meninggal dunia, setelah menjalani perawatan di RSI Aisyiah Madiun karena mengalami penurunan/kekurangan oksigen dan dirawat selama 2 hari kemudian dari hasil dari tes swab dinyatakan terkonfirmasi Covid 19, Oleh karena itu proses pemakaman dilaksanakan secara protokol kesehatan Covid 19 dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Covid 19.

Babinsa Desa Tanjung Koptu Daryono menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam penanganan virus covid-19.

“Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas disini untuk memastikan tidak ada penolakan dari warga sekitar sehingga proses pemakaman dapat berjalan dengan aman dan lancar”, Pungkas Babinsa. (R 13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed