oleh

Babinsa Kawal Proses Pemakaman Warga Positif Covid 19 Secara Protokol Kesehatan

Magetan. TNI tak hanya bertugas operasi militer, namun juga terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana termasuk wabah Covid-19. Hal ini dilakukan Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Pelda Samsul Arifin.

Yaitu, turut mengawal dan mengamankan proses pemakaman warganya yang meninggal di  wilayah RT 02 RW 08 Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan, Minggu Malam (18/04/2021)

Babinsa, Pelda Samsul Arifin menjelaskan, pelaksanaan pemakaman almarhum  M umur 63 tahun,  yang meninggal di RS. Sayidiman Magetan karena terkonfirmasi positif Covid 19   dilaksanakan secara protokoler Covid -19.

Proses pemakaman ini dilakukan oleh Tim Gugus Satgas Covid-19 berserta relawan sesuai protokol kesehatan. Dalam prosesi pemakaman tersebut, Pelda Samsul Arifin melaksanakan pengamanan untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut.

“Kehadiran kami merupakan tugas selaku Babinsa yang di tuntut harus pro aktif dalam permasalahan yang berada di masyarakat terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan dari pimpinan atas” Ungkapnya.

Pelda Samsul juga menghimbau agar warga binaannya tetap mematuhi protokol kesehatan ”Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M semua demi kebaikan kita bersama,” katanya kepada warga. (Pnj/R.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed