oleh

Babinsa Bedagung Turut Kawal Ujian Perangkat Desa Binaan

-Berita-1,078 views

Magetan.  Peran Babinsa sebagai unsur Komando kewilayahan terus mendapat apresiasi masyarakat,  seperti Babinsa Bedagung Sertu Sumadi bersinergi dengan Babinkamtibmas ikut hadir mengawasi ujian tulis perangkat desa Bedagung, Kecamatan Panekan, Kab. Magetan. Kamis (15/04/2021)

Peserta Ujian penjaringan perangkat yang di ikuti oleh 2 orang sebagai pendaftar bakal calon Kaur Pelayanan dan 15 orang untuk calon Sekdes, hal ini dilakukan agar mendapatkan kualitas perangkat yang sesuai harapan masyarakat maka dilakukan berbagai ujian diantaranya ujian Praktik mengoperasionalkan komputer Microsoft Word dan Excel.

Sedangkan ujian tertulis meliputi pengamalan Pancasila dan UUD 1945, UU tetang Desa, Pemerintahan Desa, Peraturan Perundangan – undangan lainnya ( Perda ), serta pengetahuan umum lainnya.

Pemantauan dan pengamanan pelaksanaan ujian calon perangkat Desa Bedagung dilakukan oleh Tim dari Kec. Panekan,  bersama dengan Babinsa Sertu Sumadi,  Babinkabtibmas Aipda Sutrisno untuk menjaga kondusifitas wilayah. Bahkan untuk penyerahan soal ke panitia pelaksana dikawal sampai dilaksanakannya ujian calon perangkat.

Pengawalan dan pengamanan sangatlah perlu dilaksanakan dari kecamatan sampai ke panitia sehingga kerahasiaan dan Kemungkinan bocornya soal-soal bisa terdeteksi lebih awal, saya perintahkan babinsa agar mengawal proses ujian perangkat desa binaannya, demikian juga dari kepolisian melakukan hal yang sama, “ujar Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Deni Erwanto”. (pendim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed