oleh

Arahan Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kepada Warga PSHT yang Sedang Naik Sabuk.

Magetan | Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten CAJ Jemani memberikan arahan terhadap warga PSHT yang sedang melaksanakan  kenaikan sabuk hijau ke sabuk putih PSHT Ranting Magetan bertempat di Halaman SDN desa Ringinagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Minggu (11/04/2021)

 

Adapun yang hadir  dalam kegiatan tersebut diantaranya ketua Ranting Magetan IR.Rahardi MMA, Camat Magetan Tri Atmadi S.Sos ,Dan Ramil Tipe B 0804/01 Kapten CAJ Jemani, Kapolsek Magetan Akp. Iin Pelangi S.Sos ,Babinsa Desa RinginAgung Serma Nyamin, Warga PSHT desa Ringinagung, Siswa PSHT Ranting Magetan

 

Ujian atau tes Kenaikan tingkat sabuk dalam perguruan bela diri PSHT merupakan agenda rutin yang digelar oleh masing masing ranting, kegiatan ujian tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan dari para anggota yang akan naik tingkat dalam perguruan PSHT, kegiatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Pengurus PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Ranting Magetan Pusat, yang menggelar ujian atau tes kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke putih.

 

Ujian kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih tersebut diikuti oleh 98 siswa dan siswi PSHT Ranting Magetan  dihadiri pula oleh para pengurus PSHT baik dari Cabang dan juga dari Ranting Magetan.

 

Guna untuk mengamankan jalannya kegiatan dari tes kenaikan tingkat dari Sabuk hijau ke putih tersebut Koramil Tipe B 0804/01 Magetan menerjunkan 5 Personil yang dipimpin langsung oleh Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten CAJ Jemani serta personil dari  Polsek Kota Magetan yang bersinergi dengan pam internal.

 

Pada kesempatan itu, Danramil mengajak kepada seluruh anggota dan warga PSHT untuk ikut membantu menjaga situasi keamanan di wilayah Kecamatan Magetan pada khususnya dan wilayah Kabupaten Magetan pada umumnya.

 

“Marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan, kita pupuk rasa persaudaraan sesama anak bangsa, saling menghormati antar sesama dan menjaga kerukunan dalam bermasyarakat,” kata Kapten CAJ Jemani.

 

“Kami mengucapkan selamat kepada adik adik yang telah lulus tes kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih, setelah ini adik adik silakan kembali kerumah masing masing dan saat kembali kerumah tidak perlu melakukan konvoi serta kami minta untuk adik adik selalu patuh dan taat pada peraturan Lalulintas demi keselamatan bersama,” tambah Danramil Tipe B 0804/01 Magetan.

 

Danramil juga mengajak kepada semua warga PSHT Ranting Magetan agar menyampaikan informasi ke Koramil Magetan apabila ada sesuatu hal yang nantinya dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Magetan.pungkasnya. (R 01)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed