oleh

Tiga Pilar Kelurahan Tawanganom  Tanam Pohon  Penghijauan

Magetan – Tiga Pilar Kecamatan Magetan melaksanakan penghijauan tanam pohon di sekitan pedukuhan Kebaran Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat (05/03/2021)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs.Tri Atmadi  ( Camat Magetan ), Kepala Kel. Tawanganom Murdono Ariyanto S.STP MM ,Babinsa Kel. Tawanganom Sertu Ponijan,Bhabinkamtibmas Kel. Tawanganom Bripka Maryanto,Seluruh Perangkat Kel.Tawanganom, Ketua Rw 4 Kel.Tawanganom, Perwakilan dari Cabang Dinas Kehutanan wilayah Madiun Wilayah Kerja Magetan.

Dalam rangka mendukung program penghijauan yang digelar di Camat Magetan. Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan,Polsekta Magetan beserta tokoh masyarakat. Kepala desa sekecamatan Magetan. Ikut melakukan penanaman pohon.

Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Modin Kelurahan Tawanganom bapak Sukarno. Dalam doa nya ia menyampaikan bahwa alam ini telah rusak oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Tipe B 0804/01 Magetan melalui Babinsa Kelurahan Tawanganom Sertu Ponijan menyampaikan bahwa jangan pernah meninggalkan air mata kepada generasi penerus. Tetapi tinggalkanlah mata air untuk mereka.

Menurutnya hal ini perlu dilakukan oleh seorang pemimpin dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Agar bisa terjaga dan mencegah perubahan iklim dan bencana.

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Sertu Ponijan mengatakan”pentingnya penghijauan ini untuk mencegah bencana dan juga erosi tanah, juga sebagai melestarikan pepohonan yang mulai banyak di tebangi sehingga dapat menimbulkan longsor dan banjir bandang akibat tanah yang tidak tertahan akar pohon” pungkas Sertu Ponijan. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed