oleh

Posramil Ngariboyo Dukung Program Penghijauan Di Embung Selotinatah

-Berita-1,499 views

Magetan. Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo  bersama Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ngariboyo dan masyarakat, tanam pohon penghijauan di area Embung Selotinatah, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jum’at (12/3/2021)

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya pelestarian alam, serta mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Sebanyak 250 pohon yang terdiri dari berbagai jenis diantaranya, Klengkeng, Duku, Jambu kristal, Jambu air, Blimbing dan Matoa ditaman di area Embung Selotinatah.

Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan, melalui program menanam pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat terutama di Kecamatan Ngariboyo dan memberikan keseimbangan alam. Menanam pohon buah-buahan sama juga dengan menghijaukan kembali alam dan pohon sebagai sumber udara, peneduh dan penyimpan air. Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

Posramil Ngariboyo menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut. Melestarikan alam adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama, oleh karenanya kita tidak hanya dengan menaman akan tetapi kita wajib ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup tanaman pohon yang baru ditanam, “ungkapnya”. (R.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed