oleh

Koramil 0804/05 Poncol Kerahkan Babinsa Pasca Longsor Di Wilayah Binaannya

Magetan. Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Desa Cileng Sertu Miran membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menghubungkan Desa Cileng dan Desa Poncol tepatnya di Dusun Jenar Rt 14 Rw 03 Desa Cileng, Kec. Poncol, Kab. Magetan. Rabu (17/03/2021)

Tanah longsor tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi pada Selasa Malam(16/03) tanah yang berada di lereng perbukitan tergerus oleh air hujan yang deras dan mengakibatkan terjadinya longsor serta di tambah posisi tanah yang terletak di perengan bukit dan akar-akar pohon tidak mampu menahan tanah, sehingga mengakibatkan tebing setinggi 20 meter lebar 9 meter longsor menutup sebagian badan jalan yang menghubungkan Desa Cileng dan Desa Poncol.

Saat di konfirmasi Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Gatot Sutrianto mengatakan bahwa Kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa titik wilayah Kecamatan Poncol, diantaranya Dusun Jenar Desa Cileng dan Desa Plangkrongan.

“Kami kerahkan sejumlah Babinsa Koramil 0804/05 Poncol ke beberapa desa tersebut untuk membantu masyarakat untuk membersihkan material longsor di Desa Cileng serta di desa Plangkrongan”, ujar Kapten Inf Gatot Sutrianto.

Sertu Miran selaku Babinsa Cileng mengatakan, ” Kegiatan kerja bakti yang dia lakukan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia juga berharap kehadiran anggota TNI membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan penghubung di kedua desa tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Cileng bapak yanto mengungkapkan longsor yang terjadi sempat menutup jalan sehingga warga yang akan melintas jadi terhambat. Ia mengapresiasi sinergi yang dilakukan TNI membersihkan material longsoran di wilayahnya.

“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah dibersihkan. dan akses jalan kembali lancar untuk mobilitas warga,” ujarnya Hartono(R.05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed