oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Dengan Penanaman Pohon

Magetan – Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati  mengajak warga peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon di Sekitar lapangan Bola Kelurahan Maospati Kec Maospati Kab Magetan Selasa ( 09/03/2021 )

“Kami bersama Lurah Maospati beserta stafnya dan Petugas Dinas Kehutanan Magetan Ibu Winarsih melakukan gotong-royong menanam pohon sebanyak 200 batang berbagai jenis bibit,”

Serda Suroto Selaku Babinsa Setempat mengatakan, berbagai jenis bibit pohon seperti mahoni, mangga dan trembesi di tanam dengan jarak tanam sekitar tujuh meter antara pohon satu ke pohon lain di Sekitar pinggir lapangan Bola.

“Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan, begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” katanya.

Petugas Dari Dinas Kehutanan Ibu Winarsih menambahkan, penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi sebagai penyanggah dan kerindangan pohon dapat sebagai peneduh dari panasnya sinar matahari.

“Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Maospati menyatakan dirinya menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut.

“Betapa pentingnya penanaman pohon, selain untuk paru-paru udara dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang. Dengan penghijau ini saya berharap daerah kami menjadi teduh, tertata indah dan tampak asri,” kata serda suroto(R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed