oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Laksanakan Tracing Dan Penyaluran Sembako Untuk Warga Yang Terpapar Covid 19.

Magetan Jatim | Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino bersama Tiga Pilar dan Team Kesehatan melaksanakan Tracing  dan penyaluran sembako  terhadap Pasien,yang isolasi mandiri terhadap warga yang positif covid 19.Dan melaksanakan Isolasi Mandiri Bertempat di  jln Samodra RT 5 RW 3 Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan kabupaten Magetan.Selasa (30/03/2021)

 

Kegiatan Tracing dan penyaluran sembako tersebut dihadiri oleh  Saiful Priyo Utomo S.P Kepala kelurahan Bulukerto,Murtini dan ibu Prepti Puskesmas Candirejo kecamatan Magetan,Serma Sumino Babinsa Bulukerto,Bripka Leonat Endrawan Fierra Babinkamtibmas Kel Bulukerto,Team PPKM Bulukerto.

 

Giat Tracing dilaksanakan di rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19, petugas medis mendata riwayat kontak erat pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada warga atau  keluarga yang kontak erat untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari dan memberikan surat keterangan karantina.

 

“Jika selama pelaksanaan karantina mengalami keluhan atau sakit agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Namun jika selama masa karantina tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 agar warga yang kontak erat memeriksakan diri ke Puskesmas dengan membawa surat karantina”, ucap Serma Sumino

 

Babinsa mengimbau kepada warga yang ditracing, “Walaupun dikarantina, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan seperti rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak serta tetap menggunakan masker saat berada dirumah/saat berinteraksi dgn orang lain untuk melindungi diri dan anggota keluarga yang lain yang sama sama dikarantina guna mencegah/memutus penyebaran covid-19, selain itu terapkan pula pola hidup bersih dan sehat dengan mejaga pola makan serta minum vitamin”, tegas Serma Sumino.

 

Serma Sumino mengatakan, dalam kegiatan Tracing dan Pemberian Sembako kontak erat pasien positif covid 19 berjalan dengan lancar dan Aman. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed