oleh

“Wujud Pemberdayaan Wilayah Bidang Pertanian, Babinsa Ramil 14/Rtp Bantu Petani Panen Padi”

Aceh Timur – Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Serda Setya Tri Cahyana melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani binaannya panen padi, dilahan seluas 4 rante milik Bapak Abdul Rahim yang berlokasi di Desa Alue Udep, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (17-02-2021).

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas aparat teritorial khususnya Babinsa Koramil 14/Rtp Kodim 0104/Atim dan merupakan salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian dalam rangka menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan nasional.

Babinsa Serda Serda Setya Tri Cahyana mengatakan sebagai aparat teritorial, Babinsa mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam, kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan. Disamping pendampingan pertanian sekaligus untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian.

‚ÄúSaya ikhlas membantu warga, ini merupakan tugas saya selaku Babinsa di Desa Alue Udep, dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah komandan”, “ungkap Setya Tri.

Abdulrahim selaku pemilik lahan mengatakan Babinsa selalu hadir mendampingi sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen. ‚ÄúKami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang senantiasa membantu kami dalam hal penanaman padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini”, “ujar Abdulrahim.

Pada kesempatan lain Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin menambahkan agar program Hanpangan dapat tercapai dengan baik diwilayah, kami Koramil 14/Rtp selalu melakukan pendampingan dilapangan dan memberikan arahan serta motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi, “ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed