oleh

Patroli Wilayah, Babinsa Bersama Lurah Tawanganom Ingatkan Warga Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan

Magetan Jatim | Sertu Ponijan, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan bersama Lurah Tawanganom Murdono Ariyanto S. STP. MM melaksanakan patroli wilayah sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) dan menyampaikan himbauan kepada warga binaannya agar selalu mematuhi protokol kesehatan, Jumat malam (26/02/2021).

 

Memutus mata rantai penyebaran  Covid 19 diperlukan peran aktif masyarakat secara masif dalam penerapan Disiplin Protokol Kesehatan, mulai dari tingkat Dusun, RT, RW, Desa hingga Kecamatan, yang merupakan ujung tombak pelaksana satuan kecil diwilayah.

 

 

Guna mewujudkan partisipasi aktif masyarakat, dalam rangka memutus penyebaran covid 19, Komunikasi Sosial dengan masyarakat di desa binaan ini secara rutin dilakukan, selain itu juga mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, “pungkas Sertu Ponijan”.

 

 

Sementara itu Lurah Tawanganom Murdono Ariyanto S. STP. MM menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus menerus dilaksanakan sampai wilayah dinyatakan bebas dari Covid 19 dengan harapan nantinya seluruh Komponen Masyarakat akan sadar dan selalu mawas diri tentang pentingnya Protokol Kesehatan (menggunakan Masker, Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, hindari kereumunan serta mengurangi mobilitas diluar rumah).

 

 

“Sampai detik ini, himbauan dan sosialisasi  protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran covid 19 dapat berjalan maksimal” ungkap Lurah Tawanganom.(Pnj/R01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed