oleh

Laksanakan Fungsi Pengawasan, Tim Wasrik Post Audit Itjenad Kunjungi Korem 071/Wijayakusuma

Banyumas – Laksanakan Fungsi Pengawasan, Tim Wasrik Post Audit Itjenad dipimpin Brigjen TNI Pujiyanto, S.E., M.M., beserta anggota tim kunjungi Korem 071/Wijayakusuma, Senin (15/2/2021).

 

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., menerima kunjungan Tim Wasrik Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat dalam acara taklimat awal yang dilaksanakan di Aula Jenderal Soedirman Makorem 071/Wijayakusuma.

 

Kehadiran Tim Wasrik Post Audit Itjenad ini bertujuan untuk melaksanakan fungsi Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sebagai salah satu kegiatan penting yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern, katanya.

 

Dikatakan, kualitas fungsi pengawasan tersebut sangat berpengaruh terhadap tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi, termasuk tugas organisasi di lingkungan Korem 071/Wijayakusuma.

 

Disamping itu, Wasrik juga merupakan salah satu upaya untuk membantu para Pimpinan Satuan dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan sesuai dengan program yang telah disusun sebelumnya.

 

“Kedatangan Tim Wasrik Post Audit Itjenad sangat besar manfaatnya bagi para pejabat pelaksana program dan anggaran khususnya Korem 071/Wijayakusuma dalam meningkatkan kinerja dan mempertanggungjawabkan setiap program anggaran yang ditetapkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Karenanya, kepada para pejabat yang bertanggungjawab di bidang administrasi, keuangan dan pengelola anggaran, dapat memberikan laporan dan jawaban transparan dengan menyajikan data yang diperlukan sesuai obyek yang diperiksa”, papar Danrem.

 

“Sesuai dengan himbauan Ka Tim Post Audit Itjenad, setiap kegiatan yang menyangkut anggaran harus dapatnya dievaluasi di post audit intern setiap awal bulan, hal ini guna mengetahui sejauh mana penyerapan anggaran dan pelaksanaannya berjalan sesuai dengan ketentuan dan program kerja Korem 071/Wijayakusuma, dan selain itu untuk tertib administrasi di setiap lingkup atau bagian di Korem 071/Wijayakusuma”, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed