oleh

Jaga Stok Darah  Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan ikuti Kegiatan Donor Darah

Magetan. –  Babinsa Koramil Tipe B. 0804/03 Panekan Pelda Purnomo hadiri kegiatan donor darah yang dilaksanakan PADI ( Pemuda pemudi) Kelurahan Panekan bertempat di pendopo kec. Panekan, kab. Magetan.  Minggu (14/2/21).

 

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PADI kelurahan Panekan yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Magetan diprakarsai oleh Pemuda pemudi RW 01 kel. Panekan  dengan penanggung jawabnya Sdr. Alfian Nanda bertujuan untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Kab Magetan, terlebih di masa pandemi Covid-19.

 

Babinsa Koramil Tipe B. 0804/03 Panekan memberikan perhatian yang serius terhadap hal-hal yang berkenaan dengan bidang sosial kesehatan, termasuk untuk memenuhi persediaan darah yang ada di PMI.

 

Ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/03 Panekan  Kapten Inf Erwanto  menyampaikan, kegiatan sosial  merupakan wujud Partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

 

“Kolaborasi ini sangat baik sekali, dimana PMI Kabupaten Magetan bekerjasama dengan Karang PADI ( Pemuda pemudi) Kel. Panekan dalam membantu masyarakat”, ujar Danramil.

 

“Ini aspirasi dari generasi muda bangsa yang berada didalam wadah para generasi muda  tentunya kegiatan sosial ini dapat memicu dan memotivasi generasi muda lainnya untuk mengadakan donor darah sendiri sebagai bakti sumbangsih karang taruna untuk negeri”, tandasnya.

 

Partisipasi warga yang mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan serta masih selalu mengikuti standar Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

 

“Setetes darah dapat membantu nyawa, maka dari itu warga yang memenuhi syarat kesehatan dapat mendonorkan darahnya tiap tetes darah yang Anda sumbangkan begitu berharga buat para pasien yang membutuhkan”, Pungkas Danraml. (R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed