oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Amankan Proses Pemakaman Warga Terkonfirmasi Covid 19

-Berita-1,019 views

Magetan. Babinsa Dukuh Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Abdul Manis bersama Babinkamtibmas Polsek Bendo Aiptu Sutikno melaksanakan kegiatan pengamanan  pemakaman warga yang terkinfirmasi Covid 19 secara protokol kesehatan Covid 19 di pemakaman umum Desa Dukuh Kec. Bendo Kab. Magetan. Minggu (28/02/2021)

Tampak hadir dalam pemakaman tersebut antara lain Perangkat Desa Dukuh, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Sertu Abdul Manis, Babinkamtibmas Polsek Bendo Aiptu Sutikno, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bendo Ibu Juwita, dan  Tim BPBD Kab. Magetan Irul beserta anggota.

Salah satu warga desa dukuh berisial S (82 Th) dinyatakan meninggal dunia, setelah menjalani perawatan di RSUD Soedono Madiun karena penyakit komplikasi yang dideritanya dan hasil dari tes swab dinyatakan terkonfirmasi Covid 19, Oleh karena itu proses pemakaman dilaksanakan secara protokol kesehatan Covid 19 dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Covid 19.

Babinsa Desa Dukuh Sertu Abdul Manis menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam penanganan virus covid-19.

”Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas disini untuk memastikan tidak ada penolakan dari warga sekitar sehingga proses pemakaman dapat berjalan dengan aman dan lancar” Pungkas Sertu Abdul Manis. (R 13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed