oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Kawal Pemakaman Pasien Covid 19 Di Kelurahan Sukowinangun

Magetan – Babinsa Kelurahan Sukowinangun Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Serka Karni bersama Bhabinkamtibmas mengamankan proses pemakaman jenazah warga yang dilakukan dengan protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum, Kelurahan Sukowinangun, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan,Senin (01/02/2021) .

Hadir dalam pemakaman tersebut antara lain Kepala Kelurahan Sukowinangun Bp Sucipto S.Sos, Babinsa Kel.Sukowinangun Serka Karni, Babinkamtibmas Kel.Sukowinangun,Tim dr BPBD Kab. Magetan,Bpk Rw 01 Kel, Sukowinangun.

Danpos Ramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Peltu Hadi Kusnomo mengatakan bahwa di wilayahnya ada pemakaman warga yang statusnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Oleh karenanya kita perintahkan Anggota untuk melaksanakan pengamanan di lokasi pemakaman.

Sebelum dilaksanakan pemakaman telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah Kelurahan setempat dan warga. Hasilnya baik pemerintah Kelurahan Sukowinangun dan warga setempat sudah sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah PDP tersebut. Meski tanpa penolakan namun kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, kata Danpos Ramil Ngariboyo.

Disampaikan Danposramil Ngariboyo bahwa warga yang meninggal dunia yaitu seorang perempuan berinisial SMT (65 Th) warga Kelurahan Sukowinangun Kecamatan Magetan. Yang bersangkutan meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Sayidiman Magetan setelah menjalani perawatan selama 8 hari. Warga yang meninggal dunia mengalami penyakit paru-paru dan sudah diderita selama 3 Tahun, sehingga ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan.

Ditambahkan Danposramil Ngariboyo, pasien tersebut sudah dilakukan tes swab untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak.  Dan hasil swab positif suspec covid 19.

Jalannya pemakaman, jenazah dari RSUD Dr Sayidiman Magetan langsung dibawa ke pemakaman umum Bangunsari Kelurahan Sukowinangun. Pemakaman dilakukan sesuai protokol Covid-19 oleh petugas medis.pungkas Peltu Hadi. (R 01).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed