oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Bersinergi Dengan Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Magetan – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan terus melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro dan melaksanakan penyemprotan disinfektan diruang lingkup perumahan warga wilayah binaannya Masing-masing,Minggu(21-02-2021).

Bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/Kelurahan di Kecamatan Ngariboyo dan Kecamatan Magetan ,Babinsa bekerja sama menggunakan alat seadanya.Penyemprotan diseluruh wilayah dengan sasaran tempat kerumunan warga dan pagar, gagang pintu di perumahan.

Dalam kesempatannya PLH Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Cba Dyah Nilasari S. Sos melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menuturkan bahwa selain pelaksanakan penyemprotan, warga juga diminta untuk menggalakkan pola hidup sehat/bersih dan para Babinsa agar memastikan warga yang berada di wilayah binaan menerapkan protokol kesehatan 5 M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ,menhindari kerumunan dan membatasi mobilitas).

“Semoga dengan kebersamaan warga dalam mencegah penyebaran covid 19 ini, dapat membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Teritorial Koramil Magetan diantaranya Kecamatan Ngariboyo dan Kecamatan Magetan aman dari penyebaran virus corona atau covid 19,” harapnya.

Peltu Hadi mengatakan penyemprotan Desinfektan di wilayah Teritorial Koramil  Magetan akan terus dilaksanakan guna memutus penyebaran Covid-19.

Petlu Hadi menambahkan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 melalui program 5M.

Hal ini kami gelar guna menekan penyebaran virus tersebut.Dengan adanya penyemprotan disinfektan dan upaya-upaya yang sudah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ngariboyo dan Kecamatan Magetan.pungkas peltu hadi k (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed