oleh

Babinsa Ds. Puntukdoro Mendampingi Kegiatan Posyandu Di Desa Binaan

Magetan Plaosan,19 Pebruari 2021 | Babinsa Desa Puntukdoro Koramil type B 0804/02 Plaosan Serma Kuat Mulyono melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat melalui kegiatan posyandu didesa binaan.

 

Kegiatan posyandu kali ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker,cuci tangan,jaga jarak dan pengecekan suhu terlebih dahulu oleh kader-kader posyandu di bawah pengawasan bidan desa.

 

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari,oleh,dan untuk masyarakat yg dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi,angka kematian ibu hamil melahirkan dan nifas.meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembang kegiatan.

 

Selaku Babinsa dengan adanya posyandu di desa  diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan balita yg berada di desa Puntukdoro .

Dengan hadir secara rutin di posyandu yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol,sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat, oleh karena itu marilah ibu2 hadir secara rutin,canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga”Tutur Babinsa”.

 

Diharapkan dengan posyandu akan terwujud balita yg sehat sesuai program pemerintah.Karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua. (udin/R02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed