oleh

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Belotan Bantu Perbaikan Rumah Warga

Magetan. Babinsa mempunyai tugas tanggung jawab di wilayahnya yang harus selalu membantu kesulitan warga binaanya. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Belotan Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Kodim 0804/Magetan Serka Joniar  bersama Relawan 24 Jam Kab. Magetan dan PSHTM Winongo Sub Ranting Belotan melaksanakan baksos perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Mbah Mariah Ds. Belotan RT. 39 RW.14 Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Minggu (17/01/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Tim Relawan 24 Jam Kab Magetan, Bpk Setyo Budi Hariyanto beserta anggota relawan, Ketua PSHTM Winongo Sub Ranting Belotan, Bpk.Heri Supriyanto beserta anggota PSHTM Winongo Sub Ranting Belotan, Perangkat Desa Belotan dan Babinsa Belotan Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Serka Joniar.

Mbah Mariah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Desa Belotan, Tim Relawan 24 jam  Kab. Magetan dan PSHTM Winongo Sub Ranting Belotan atas kepedulian dan bantuannya dalam melaksanakan perbaikan rumahnya ini.

Kemudian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Serka Joniar menyampaikan bahwa, kepedulian dan gotong-royong yang dilakukan tidak hanya membantu warga yang kurang mampu, namun juga mempunyai tujuan memberikan pembelajaran akan pentingnya memelihara kegotong-royongan masyarakat sebagai bagian dari kekuatan pertahanan wilayah.

“Dan dalam kegiatan kegotong-royongan akan menumbuhkan kerja sama, persatuan dan kesatuan dalam mengerjakan suatu pekerjaan, untuk itu jangan sampai budaya gotong-royong tersebut hilang dari masyarakat Indonesia,” tutur Babinsa (R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed