oleh

Koramil Tipe B  0804/12 Lembeyan Berikan Materi PBB Kepada Kader NU

-Berita-1,071 views

Magetan. Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan  memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB)  dalam rangka pembekalan pelajar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Magetan, yang dilaksanakan di desa Tapen  Kecamatan Lembeyan, Magetan. Sabtu (16/01/2021)

Kegiatan ini di ikuti  sebanyak 36 peserta perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten magetan yangdilaksanakan selama 4 hari (13-17 Januari 2021)

Materi baris – berbaris adalah salah satu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan disiplin mempertebal rasa dan semangat kebangsaan, jiwa patriotisme serta bertanggung jawab, rela berkorban demi kesetiakawanan dan persatuan Bangsa Indonesia.

Dalam memberikan materi anggota Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan mengawali  kegiatan dengan senam pagi bersama, dilanjutkan materi PBB gerakan ditempat dan gerakan berjalan.

Bati Wanwil Korarmil Tipe B 0804/12 Lembeyan Serma Paimun mengatakan pemberian  materi PBB bagi kader NU tersebut bertujuan untuk membentuk jasmani yang tegap, jiwa disiplin serta jiwa korsa yang solid, karena dengan latihan PBB para peserta diharapkan mempunyai jiwa disiplin serta rasa cinta tanah air.

“Sebagai Organisasi Kemasyarakatan NU memang harus memiliki kader-kader yang mumpuni dalam tantangan berorganisasi kedepan, sehingga dengan pemberian materi kedisiplinan tersebut diharapkan mampu mendasari kiprahnya dalam menahkodai NU Kabupaten Magetan dimasa yang akan datang”  Pungkas Serma Paimun. (R12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed