oleh

Dandim 0804/Magetan Pimpin Apel Gelar Pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Magetan – Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P,  memimpin apel gelar pasukan dalam rangka penegakan disiplin  Protokol Kesehatan dilaksanakan guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Magetan, Minggu (31/01/2021).

Pada kegiatan apel gelar pasukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan yang digelar di Gor  Ki Mageti, kabupaten Magetan, juga hadiri oleh Jajaran Forkopimda Magetan, seluruh Danramil jajaran Kodim Kodim 0804/Magetan dan gabungan peserta apel yang terdiri dari TNI Polri, Dishub,  Satpol PP,  BPBD serta petugas kesehatan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo dalam sambutannya menyampaikan, mencegah penyebaran Covid-19 memerlukan peran semua pihak, untuk itu anggota Kodim 0804/Magetan harus berperan aktif bersama Tiga Pilar dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah binaannya.

Penanganan Covid-19 menjadi tugas bersama, upaya untuk melawan Covid 19 membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk TNI, untuk itu semua pihak harus berpartisipasi dan gotong-royong dalam mencegah Covid-19 dengan terus memberikan himbauan terkait disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan dan kegiatan,” kata Dandim 0804/Magetan.

Lebih lanjut Dandim 0804/Magetan menambahkan, Gerakan 5M meliputi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau dirumah saja harus tetap dilaksanakan dengan baik dan disosialisasikan terus-menerus kepada masyarakat di setiap wilayah binaan.

“Dengan terus kita mensosialisasikan 5M, harapannya masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya Protokol Kesehatan ini untuk kesehatan dalam melindungi diri sendiri dan orang lain, dari penularan virus Covid-19, ”ungkapnya.

Diakhir sambutannya Dandim 0804/Magetan juga mengingatkan khususnya bagi personel yang akan bertugas melaksanakan penegakan disiplin di lapangan, agar tetap menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga, tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” kata Dandim 0804/Magetan.

Usai melaksanakan apel gabungan gelar pasukan penegakan disiplin protokol kesehatan Dandim 0804/Magetan  beserta forkopimca melaksanakan penijauan penegakan protokol kesehatan di wilayah magetan diantaranya terminal maospati,  pasar sayur magetan,  Pasar baru dan perbatasan Jawa Timur -Jawa Tengah di Cemorosewu. (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed