oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kawal Contact Tracking Kasus Covid 19.

PARANG MAGETAN – Babinsa Desa Sayutan Koramil Tipe B 0804/04 Parang, Sertu Sukarman Mengawal petugas Kesehatan dari Kecamatan Parang yang sedang Melaksanakan Tracking kepada warga Desa Sayutan Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Selasa ( 05/01/2021)

Satgas Covid-19 Kecamatan Parang bersama Dinas Kesehatan dari Puskesmas Parang mengambil langkah contact tracking kepada orang yang pernah kontak dengan pasien Covid-19 warga Desa Sayutan.

“Kita lakukan contact tracking kepada siapa saja yang pernah berhubungan atau kontak langsung dengan pasien. Baik dari keluarga, maupun warga masyarakat,” kata Camat Parang Drs Yatmono.

Sebelum melakukan contact tracking, tim yang dipimpin oleh camat Parang Yatmono ini mengadakan rapat terlebih dahulu di Pendopo Balai Desa Sayutan.

Contact tracking sendiri merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Contact tracking juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

Mewakili Danramil, Sertu Sukarman yang sekaligus Babinsa setempat menyebut, pelaksanaan contact tracking ini karena ada salah satu warga yang positif Covid-19. Dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari Tim Satgas Covid-19 Desa.

“Harapannya dengan contact tracking ini, penyebaran virus dapat terkendali. Ini adalah konsep yang digunakan mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan pasien atau orang yang positif,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan selalu mendampingi tim medis Puskesmas Parang dalam melakukan contact tracking, agar pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

“Penularan Covid-19 bisa melalui droplet, sehingga orang yang kontak dekat dengan pasien positif, lebih cenderung berpotensi tertular. Mereka nantinya juga dapat menularkan kepada orang lain. Oleh karenanya, dalam pelaksanaan tracking ini, pihak Koramil dan Polsek akan mengawalnya, sehingga dapat berjalan aman dan lancar,” tandas Sukarman (R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed