oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan Dampingi Kegiatan BIAS

Magetan – Babinsa desa Bulugunung Sertu Heru Sugiarto anggota Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan Kodim 0804/Magetan menghadiri sekaligus memantau , membantu , Mendampingi  pelaksanaan Kegiatan BIAS di Masa Pandemi Covid 19 bertempat Di Sekolah Dasar Negeri 1 Bulugunung kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan.Senin (18-01-2021).

Pelaksanaan Kegiatan imunisasi disekolah  tersebut seharusnya  pada awal bulan  Desember,tetapi Dikarenakan ada sesuatu hal, maka kegiatan imunisasi di SDN Bulugunung 1 baru dapat dilaksanakan pada bulan Januari ini oleh tim dari Puskesmas Plaosan dan di dampingi oleh Babinsa setempat.

Sedikitnya ada 56 anak, siswa siswi yang mengikuti kegiatan imunisasi ini. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Babinsa,Kepala Sekolah,serta beberapa guru dan  karyawan serta para orang tua siswa.

Babinsa  Bulugunung Sertu Heru  menerangkan. bahwa  Imunisasi sangat penting bagi anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun dan hal tersebut merupakan proses untuk membuat imun didalam tubuh seseorang sehingga kebal terhadap suatu penyakit. Proses dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit.Imunisasi BIAS ini biasanya diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia. Program ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus,” terangnya.

Instansi pendidikan setara SD sampai SMP menjadi tempat yang rentan terhadap penyebaran berbagai penyakit yang berasal dari bakteri maupun virus. Namun, sekolah juga menjadi tempat paling strategis dalam mencegah penyebaran bermacam penyakit. Untuk itu, kepada para guru dan orangtua hendaknya perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas setempat seperti yang dilakukan saat ini. Pungkas Sertu Heru(R 02).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed