oleh

Wujudkan Hanpangan , Babinsa Sidorejo Bantu Warga Panen Buncis

PENAJAM. — Kebersamaan Babinsa dengan petani tidak bisa dipungkiri lagi, seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU, Serda Djatmiko Babinsa Desa Sidorejo bersama dengan petani yakni bapak Triani warga RT 01 dalam memanen sayuran jenis buncis di kebun miliknya, Senin (28/12/2020).

Pagi-pagi Babinsa sudah turun dikebun guna membantu program Pemerintah di bidang Ketahananan Pangan Nasional di Wilayah yaitu memanen buncis.

“Saya ikhlas membantu warga, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa di Desa Sidorejo, dan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Komandan,” ungkap Djatmiko.

Sementara itu, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan melalui Danramil 01/Penajam Kapten Inf Imam S mengatakan, dari hasil budidaya sayuran tersebut petani binaan Babinsa Desa Sidorejo bisa mendapat tambahan Ekonomi.

“Babinsa dalam hal ini sifatnya hanya membantu dan mendorong semangat petani untuk bergerak memanfaatkan sarana pertanian yang ada sehingga pertanian lebih produktif, guna menunjang peningkatan ekonomi,” tutupnya.

Setelah mendapat bantuan memanen buncis dari Babinsa setempat, Triani pemilik kebun tersebut, menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, berkat bantuan dan pendampingan dari bapak Babinsa Koramil 01/Penajam bisa terbantu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang senantiasa membantu kami dalam hal memanen sayuran. Dengan adanya bantuan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini.

Sumber Dim 0913/PPU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed