oleh

Sinergitas TNI Dalam Pengamanan Tempat Ibadah Jelang Natal

SAMARINDA – Tampak kekompakan anggotan Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Tenggarong Serka Makbul dan Serda Dhian bersama anggota Polsek serta aparatur desa melaksanakan pengamanan ibadah Perayaan Natal yang bertempat di Gereja Katolik Santa Maria Ratu Rosario Jalan Awang Long RT.15 Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara Kaltim, Jumat (25/12/2020).

Dalam pengamanan gereja juga di terapkan protokol kesehatan kepada warga yang akan melakukan ibadah di mana warga di wajibkan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki gereja dan menggunakan masker serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran covid-19.

Serka Makbul mengatakan “Pengamanan gereja tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga disaat melakukan ibadah digereja dimana saat ini saudara kita yang beragama Nasrani sedang merayakan Natal dan tahun baru.” ucapnya.

“Kekompakan seperti ini merupakan salah satu bentuk bersinerginya TNI bersama polri dan aparatur desa dalam mengamankan tempat-tempat ibadah yang di gunakan oleh saudara kita umat Nasrani dalam melakukan ibadah guna menyambut hari natal dan tahun baru,” jelasnya.

Sumber Dim 0906/Tgr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed