oleh

Personel Kodim 0804/Magetan Bantu Pengamanan Di Pos Pam Pasar Baru Magetan

Magetan Jatim –  Guna mengantisipasi penumpukan kendaraan di depan Pasar Baru, anggota pospam Natal dan tahun baru 2021 melaksanakan kegiatan Gatur Lalu Lintas pagi dan siang. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan kamseltibcar lantas di jalan raya dan menjaga serta memelihara situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Magetan agar tetap aman dan kondusif,  Kamis (24/12/20).

 

Sejak awal perayaan natal 2020, personel Kodim 0804/Magetan, secara bergiliran dan terjadwal melaksanakan pengamanan jalan raya bersama dengan Polres, Dishub, Dinkes/Puskesmas, PMI, dan Satpol PP  Kabupaten Magetan.

 

Pos Pam Pasar baru Magetan didirikan, dengan tujuan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan lalu lintas, berkaitan dengan adanya larangan mudik oleh pemerintah, sebagai langkah antisipasi, pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19.

 

Dengan adanya larangan mudik, arus lalu lintas relatif normal, meski demikian tetap dilakukan pengecekan terhadap kendaraan yang mencurigakan, terutama mobil dengan bak tertutup dan berplat nomor luar daerah.  Menjelang berakhirnya Hari Raya Natak datangnya Tahun Baru 2021M, pemantauan lebih ditingkatkan dan diperketat.

 

Personel Kodim 0804/Magetan yang bertugas, diwajibkan untuk melaporkan perkembangan situasi dua kali dalam duapuluh empat jam kepada Dandim, sehingga kondisi dan situasi terkini di lapangan selalu terpantau.  Sampai dengan H-2 tidak terjadi lonjakan arus lalu lintas maupun kejadian menonjol lainnya.

 

Dengan adanya pelayanan berupa pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang dilakukan anggota TNI dan Polri, khususnya yang melakukan pengamanan dapat menciptakan rasa nyaman dan aman dikalangan masyarakat. “Pelayanan prima untuk anda dengan wujud pengaturan demi menjamin keamanan Hari raya natal dalam keadaan  aman dan lancar tanpa hambatan,” imbuhnya. (tsr/0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed