oleh

Penyaluran BLT DD Desa Ngaglik Di Dampingi Babinsa,Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

MAGETAN – Babinsa Koramil Tioe B 04/Parang Sertu Soetrisno dampingi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Gelombang II Tahap 8, kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang berada di Desa Ngaglik Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Kamis (10/12/2020).

Penyaluran BLT DD tersebut dilakukan di Balai Desa Ngaglik, sebanyak 40 Kepala Keluarga kurang mampu yang terdampak Covid 19 di Kampung tersebut menerima bantuan BLT gelombang II  tahap 8 masing-masing mendapatkan Rp 300.000,-. Dalam penyaluranya didampingi oleh Sertu Soetrisno  selaku Babinsa Desa Ngaglik dan tetap di terapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona, seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan oleh perangkat Kampung.

“Bantuan yang di salurkan kepada warga kurang mampu ini menggunakan dana desa, sesuai dengan instruksikan Kemendes yaitu untuk mengalihkan sebagian Dana Desa guna penanganan Covid-19, Bentuk bantuannya langsung tunai dan kali ini merupakan gelombang II  tahap ke 8 di Desa ini,” tutur Babinsa.

“Tujuan Babinsa memberikan pendampingan supaya dalam penyaluran dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Saya juga menyampaikan himbauan kepada warga yang menerima, agar bantuan tersebut tidak disalah gunakan dan di pakai untuk membeli kebutuhan pokok, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” pungkas Srtu Soetrisno.(R 04).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed