oleh

Pemakaman Secara Militer Adalah Bentuk Penghargaan TNI AD Terhadap Alm Sertu Edy Purwanto

-Berita-1,438 views

Magetan. Sebagai pelaksana fungsi kegarnisunan, Kodim 0804 Magetan menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota TNI aktif, purnawirawan dan veteran pejuang kemerdekaan yang berhak menerima penghargaan upacara pemakaman dengan, sesuai dengan tata upacara militer yang berlaku dilingkungan TNI, Jumat (04/12/2020).

Terkait dengan fungsi tersebut, Kodim 0804 menyelenggarakan upacara pemakaman militer Alm Sertu Edy Purwanto Anggota Denintel Dam V/ Brawijaya , bertempat di TPU Sebayi Desa Gulun Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan.

Hadir dalam kegiatan ini Dandenintel Dam V Brw., Perwakilan Perwira Staf dan  Danramil jajaran Kodim 0804 Distrik 2, Pasukan bersenjata Kodim 0804/Magetan, 1 SST Pasukan tidak bersenjata Kodim 0804/Magetan,  serta warga masyarakat dan  petakziah.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandenintel Dam V Brw Letkol Inf Andi Hirawan dan Komandan Upacara dijabat Danpos Ramil Karas Peltu Funin dan perwira Upacara Kapten Inf Suryo Margono.

Kodim 0804/Magetan menerima jenazah dari pihak keluarga yang selanjutnya untuk dimakamkan secara militer di TPU Sebayi Desa Gulun Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan.

Adapun amanat dalam upacara bahwa, kegiatan tersebut guna mengantar kepergian terakhir Alm Sertu Edy Purwanto yang dilaksanakan dengan upacara militer di TPU Sebayi Desa Gulun Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, hal ini sebagai perwujudan TNI AD dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum.

“Bahwa pada hari Jum’at tanggal 4 Desember 2020 pukul 18.20. WIB almarhum Sertu Edy Purwanto telah dipanggil menghadap sang pencipta karena sakit di RS TNI AU Lanud Iswahjudi Maospati karena sakit. Almarhum kita kenal selama hidupnya adalah sosok anggota TNI yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI. Tentunya kepergian almarhum membuat sedih yang mendalam bagi kita semua terlebih bagi keluarganya. Namun hendaknya kesedihan itu jangan sampai berlarut-larut, marilah kita mendoakan semoga akmarhum diampuni segala dosa-dosanya,” tuturnya. (R06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed