oleh

Danramil Tipe B Koramil 0804/06 Maospati Memberikan Pembekalan Kepada Calon Perangkat Desa Sempol

Magetan. Untuk pengisian jabatan yang masing kosong di Pemerintahan Desa Sempol agar sesuai Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa yang baru, Maka Pemerintah Desa Sempol membentuk Panitia seleksi untuk mengadakan seleksi bakal calon perangkat desa baru. Para bakal calon perangkat sudah melaksanakan ujian kemampuan komputer sehingga selanjut masuk pada tahapan ujian tulis. Untuk itu para peserta calon sebelum melaksanakan tes tulis perlu ditetapkan serta mendapatkan Pembekalan dari Forkopimca Maospati yang bertempat di Aula Balai Desa Sempol Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan Kamis (10/12/2020)

Sebagai Narasumber dalam acara pembekalan tersebut dari Forkopimca Bendo antara lain Camat Maospati Drs Kun Ikhwan Hidayat M Si Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono, Wakapolsek Maospati Ipti Agus Budi Serta dihadiri langsung Kepala Desa Sempol H Edi Riyanto SH dan perangkatnya, Ketua Panitia seleksi pengisian perangkat dan anggota, Para bakal calon perangkat yang akan ditetapkan.

Camat Maospati Drs. Kun Ikhawan Hidayat M,Si Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah membentuk panitia seleksi calon perangkat Desa.  Sekaligus saya ucapkan terima kasih kepada panitia seleksi yang saat ini tahapan penjaringan calon perangkat desa sudah masuk ke tahap pembekalan dan penetapan. Kepada Kades dan seluruh panitia seleksi agar jujur, netral dan adil tidak ada keberpihakan ke salah satu calon sehingga tahapan-tahapan seleksi ini dapat berjalan dengan tertib dan aman, sehingga menghasilkan perangkat yang betul-betul terbaik dari para calon yang lain. Kepada para calon perangkat desa yang akan melaksanakan tes tulis, saya mengharap dan menghimbau agar tingkatkan belajar untuk menghadapi ujian tulis.

Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono meminta agar Panitia seleksi selalu memedomani perundang-undangan yang sudah ada, baik Permendagri, Perbup dan Perdes agar nantinya tidak ada gejolak atau permasalahan dikemudian hari. Taati tatatertib yang sudah dibuat dan laksanakan tahapan-tahapan seleksi dengan benar sehingga tidak ada celah sedikitpun orang lain yang ingin mencari kesalahan-kesalahan dari panitia. Dan tahapan berikutnya adalah ujian tulis dimana kerawanan adanya kebocoran soal itu sangat dimungkinkan terjadi, oleh karena itu kepada panitia jaga netralitas dan jangan sampai soal itu bocor.

“Kami dari Koramil dan Polsek akan ikut serta dalam pengawasan dan pengamanan pada saat tes nanti. Untuk para peserta seleksi calon perangkat agar jaga kekompakan jangan ada permusuhan diantara kalian, bersainglah dengan sehat dan jujur karena ini adalah sebuah kompetisi untuk merebutkan 2 (dua) jabatan yang kosong sedangkan calonnya ada 33 orang (Tiga Puluh tiga) orang, maka harus ada yang kalah. Untuk itu tingkatkan belajar, berdoa dan tak kalah penting yaitu tawakal” Pungkas Kapten Inf Suryo Margono ( R06 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed