oleh

Bati Komsos Koramil Maospati Ikut Melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektor

Magetan –  kegiatan Rakor (Rapat Koordinasi) yang di laksanakan di Ruang pertemuan Puskesmas Ngujung Kecamatan Maospati  Kabupaten Magetan, di maksudkan guna memudahkan koordinasi dalam memecahkan segala permasalahan yang terjadi di wilayah Selasa Kamis 03/12/2020

Kegiataan Rakor di hadiri oleh Forkumpinca dan Kepala Kelurahan, Desa sekecamatan Maospati, tetap mengedepankan protokol kesehatan guna Mencegah Virus Pandemi Corona yang marak akhir akhir ini. Dalam Rakor lintas Sektor Kecamatan Maospati, Bapak Drs Kun Ikhwan Hidayat M Si camat Maospari dalam sambutanya selalu mengajak peserta yang hadir untuk selalu mentaati sekaligus mempelopori penggunaan masker seperti yang di programkan pemerintah di masa Pandemi.Dalam rakor camat membahas tentang birokrasi dan kemudahan dalam hal kepengurusan di permudah agar tidak terjadi penumpukan sekaligus antrian hal yang mudah kadang kadang terabaikan hal ini dapat memicu penyebaran virus corona yang merusak sendi ekonomi masyarakat.

Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Peltu Sugianto dalam sambutanya berharap kepada undangan yang hadir untuk meningkatkan kerja samanya sinergi para Kepala Desa dengan Babinsa. Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat untuk mendapatkan informasi  dan menindak lanjuti untuk di sampaikan ke Pemerintah Desa. Informasi  sekecil apapun  temuan Babinsa di wilayah sendiri mungkin bisa di koordinasikan dan di cari solusi pemecahan dan penangananya bersama pemerintah desa tersebut.

Bati Komsos mengungkapkan bahwa Komflik yang terjadi di tengah masyarakat  yang bersumber dari salah paham dan selisih pendapat merupakan faktor pemicu terjadinya komflik di masyarakat Kebutuhan hidup yang belum terpenuhi Kesejahteraan ekonomi masyarakat.Di masa sekarang ini karena pekembangan teknologi Seperti berkembangnya  medsos yang mudah di akses juga penyebab komflik karena bermuatan propaganda dan Hoaks di harapkan masyarakat bijaksana dalam pemakaian HP Android.

Peltu Sugianto berharap kepada tamu undangan yang hadir untuk selalu mengantisipasi Deteksi Dini dan Cegah Dini.”Bijaklah dalam menyikapi segala berita yang di terima di Hp android kita Jangan dengan mudah kita share (mengirim)  berita yang belum kita ketahui kebenaranya dan fakta sumbernya Pungkas Peltu Sugianto (R 06).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed