oleh

Bantu Pembinaan Dan Pelatihan Anggota  Linmas, Babinsa Takeran Latih PBB

Magetan Jatim – Babinsa Koramil Tipe B 0804-11/Takeran Serda Budianto memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah Linmas di desa binaan Desa Purworejo Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Kamis (10/12/2020).

 

Dikatakan Serda Budianto, selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki. Latihan ini diikuti sebanyak 27 orang Linmas.

 

Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya. Dengan dilaksanakannya pembinaan oleh Babinsa Koramil Tipe B 0804-11/Takeran  ini, Serda Budianto yakin para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) namun melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.

 

“Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat,’ungkap Budianto.

 

Linmas sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara, selain itu menurut Budianto, kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas serta mereka dituntut untuk memiliki loyalitas yang tinggi atas tanggungjawab yang diembannya inilah gagasan yang akan menumbuhkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air. Pungkas Srda Budianto(R  11).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed