oleh

Babinsa Pos Koramil Ngariboyo Kawal Pemakaman Warga  Secara Protokoler Covid 19

Magetan – Babinsa Desa Balegondo Pos Koramil Ngariboyo Sertu Mujiono mengawal proses pemakaman warga secara Protokoler Covid 19 di pemakaman Bong Cino Desa Balegondo  Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Rabu (23/12/2020).

TNI tak hanya bertugas operasi militer, namun juga terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana termasuk wabah Covid-19. Hal ini dilakukan Babinsa Pos Koramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan. Yaitu, turut membantu mengamankan proses pemakaman warga yang meninggal di Madiun.

Babinsa, Sertu Mujiono menjelaskan, pelaksanaan pemakaman  dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh pihak tim Gugas Kabupaten Magetan dan Madiun. Pemakaman dibantu oleh Babinsa dan relawan, walaupun yang bersangkutan bukan pasien Covid-19 . Proses pemakaman juga disaksikan oleh warga sekitar yang berada diluar komplek makam. Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker.

”Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap memakai masker masing-masing semua demi kebaikan kita bersama,” katanya kepada warga.

Hadir dalam pelaksanaan pemakaman, tim dari pihak rumah sakit, perangkat Desa Balegondo,bidan desa, tokoh masyarakat serta warga setempat. Pihaknya bersyukur selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif.

“Ini tak lepas dari kerja sama dan partisipasi semua pihak terkait, termasuk masyarakat setempat.” pungkas Sertu Mujiono ( R 01).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed