oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Dampingi Tes Swab Covid-19

Magetan – Guna memberikan moril Warga/Saudara yang diduga kontak langsung dengan pasien positif Covid 19 Tersebut di wilayah binaanya di Desa Ronowijayan Kecamatan Maospati, Babinsa Koramil 06 / Maospati Serda Yahmin melaksanakan pendampingan test Swab di Rumah bapak Suyadi RT 02 RW 01 Desa Ronowijayan kecamatan Maospati Kabupaten Magetan,Senin (14/12/2020).

Pelaksanaan test Swab ini dilakukan setelah Tim Medis Puskesmas UPTD Ngujung mengadakan contact tracking pasien positif, guna menekan laju perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Maospati.

Serda Yahmin mengatakan, sebanyak 22 orang diduga karena kontak langsung dengan pasien positif Covid 19 yang merupakan warga Desa Ronowijayan saat ini menjalani test Swab. Nampak hadir dalam test Swab dari Babinsa Koramil 06 Maospati Serda Yahmin,perangkat Desa Ronowijayan dan Bidan Desa serta tim Dari UPTD Puskesmas Ngujung.

Lebih lanjut, setelah pelaksanaan test Swab,warga atau kerabat yang kontak langsung dengan pasien Tersebut akan langsung  melaksanakan isolasi mandiri serta mematuhi peraturan protokol kesehatan dengan pengawasan dari Tim Satgas Covid-19 Desa Ronowijayan.

“Mereka akan isolasi mandiri di rumah Masing-masing sambil menunggu hasil test Swab dengan pengawasan,  Semoga mereka diberikan kesehatan dan tidak terpapar Covid-19,” pungkas Serda Yahmin(R 06).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed