oleh

Waspada Komunisme Dan Faham Radikal Demi Keselamatan NKRI

-Berita-1,012 views

Magetan. Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan paham radikal sampai saat ini masih menjadi salah satu perhatian bangsa Indonesia tidak terkecuali Kodim 0804/Magetan sebagai pembina teritorial di Kab. Magetan.

Mengantisipasi itu, Kodim 0804/Magetan menggelar   Balatkom Semester II TA. 2020 di Aula Makodim 0804, yang dikuti oleh Prajurit, PNS dan Anggota Persit Kodim 0804/Magetan, dengan tema “Waspada Komunisme dan Faham Radikal Demi Keselamatan NKRI”.  Selasa (10/11/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19 ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dimana sebelum masuk ruangan peserta wajib mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Tujuan kegiatan pembinaan antisipasi balatkom dan faham radikalisme dilaksanakan agar para prajurit memahami tentang bahaya laten komunis dan paham radikalisme sehingga mampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikalisme di wilayahnya.

Dalam arahanya Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos mengingatkan bahwa komunis dan faham radikalisme sangat berbahaya dan ancaman bagi NKRI. Karena itu semua warga negara harus berupaya mencegah dan melawannya. Kita sebagai anggota TNI harus turut serta melawan bahaya laten komunis dan faham radikalisme yang berusaha merongrong Pancasila dan membahayakan NKRI. “Saya mengingatkan kepada anggota semua untuk selalu waspada terhadap susupan pihak tertentu yang terus berupaya menganggu keutuhan NKRI” terangnya.

Kasdim juga mengajak seluruh Prajurit Kodim 0804/Magetan untuk selalu aktif memantau wilayahnya, jika menemukan ada indikasi kelompok tertentu yang berupaya merongrong keutuhan NKRI, karena sampai sekarang selalu ada pihak tertentu yang terus berupaya menyebarkan komunis dan faham radikalisme, karena itu kita harus  waspada jika menemukan yang demikian, harus ambil langkah tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman. (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed