oleh

Tindak Lanjut Penutupan Pasar dan Terminal Kecamatan Sidoharjo

Tindak Lanjut Penutupan Pasar dan Terminal Kecamatan Sidoharjo Akibat Covid-19, Kabupaten Wonogiri Gelar Apel Gabungan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Putuas Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Wonogiri – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wonogiri, khususnya di Kecamatan Sidoharjo, anggota gabungan dari unsur TNI-Polri dan instansi terkait menggelar Apel Gabungan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan, Selasa(10/11).

Apel gabungan yang digelar di Pasar Sidoharjo tersebut diikuti oleh anggota TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, PMI, BPBD, SAR, Banser, Destana, Tagana selaku pimpinan Apel Kasatpol PP Kab. Wonogiri Waluyo.

Dalam mengambil apel, Waluyo menyampaikan, Di Kab. Wonogiri sudah terdapat 401 terconfirmed covid 19. Khusus di Sidoharjo yang dirawat ada 5 orang, isolasi mandiri ada 10 orang. Di wonogiri ada klaster pondok dan yang terbaru klaster pasar.

Pemerintah Kab. Wonogiri mengambil tindakan untuk melakukan penutupan sementara yang akan berlangsung dari hari ini selasa tanggal 10 November 2020 s/d Kamis 12 November 2020. Penutupan selama 3 hari tersebut, kami minta untuk dilakukan pengamanan bersama.

Danramil 17/Sidoharjo menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan di Terminal Sidoharjo, Pasar Sapi, Pasar Kambing serta Pasar Kayu, sebagai tindak lanjut dari Penutupan Pasar Sidoharjo dan Terminal Kec. Sidoharjo, karena ditemukan warga masyarakat yang terkena Virus Corona.

Penutupan pasar dan Terminal Sidoharjo menindaklanjuti Surat Edaran Plt Bupati Wonogiri Nomor 4431 /5076 tentang penutupan sementara operasional pedagang pasar dan terminal Sidoharjo yang berlangsung pada hari Selasa 10 November s/d Kamis tanggal 12 November.

Selama pasar ditutup pedagang kios, los dan oprokan dilarang melakukan aktivitas jual beli di pasar dan pedagang melakukan isolasi Mandiri. Setelah dilakukan penyemprotan di Pasar Sidoharjo dilanjutkan penyemprotan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sidoharjo Sarosa, Danramil Sidoharjo Lettu Inf Toto Mardoyo, Kapolsek Sidoharjo AKP Bariman, Kepala Markas PMI Kab. Wonogiri Warjo, Perwakilan BPBD Kab. Wonogiri,

(Arda 72).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed