oleh

“Tepat 10 November 2020, Dandim 0104/Atim Ajak Masyarakat Ingat Akan Jasa Para Pahlawan”

Langsa – Di bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta para Syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

Tepat pada tanggal 10 November 2020 ini bersama kita peringati hari pahlawan, dimana tahun ini bertemakan “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

“Untuk itu, peringatan Hari Pahlawan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, pertebal rasa cinta tanah air serta meneguhkan semangat pengabdian bagi Bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia, “kata Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Pasipers Kapten Inf Kaoy kepada awak media dikantor Makodim, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (10-11-2020).

Seberapa jauh, Pasipers melanjutkan, bahwa setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

“Pada hakikatnya, setiap perjuangan pasti ada hasilnya. Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam pelaksanaan pembangunan, ”tambahnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa para pahlawan kita terdahulu berjuang mengusir penjajah dari tanah air Indonesia, sementara perjuangan kita saat ini adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, untuk itu mari bersama-sama kita lawan virus Corona ini dengan mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan pemerintah.

Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang kita lakukan, masa pandemi ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalani kehidupan normal seperti sedia kala, “pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed