oleh

Sinergi TNI POLRI Lawan Penyebaran Covid-19, Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Pacitan – Menjelang Libur Panjang, Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona/Covid-19 di wilayah kecamatan Pacitan kabupaten pacitan, Anggota Koramil 0801/01 Pacitan bersama sama anggota polsek Pacitan melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan Di obyek wisata pantai Teleng ria di wilayah kecamatan Pacitan, serta memberikan sosialisasi tentang cara pemakaian dan wajib masker dan mencuci tangan yang benar,Jumat (30/10/2020).

Terkait dengan wabah virus corona yang saat ini tengah menjadi perhatian banyak orang, termasuk di Indonesia dan lebih khususnya di Kabupaten Pacitan. Menjelang libur panjang TNI Polri bersinergi melakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan serta membagikan masker ditempat wisata yang ada di Kabupaten Pacitan.

Dalam kegiatan ini, Danramil 0801/01 Kapten Kav Dadut membagikan masker dan juga memberikan penjelasan kepada warga yang sedang berlibur dipantai Teleng Ria tentang pemakaian masker yang benar kepada warga yaitu sebelum menggunakan masker, bersihkan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air bersih mengalir serta sabun. Gunakan masker hingga menutupi mulut dan hidung dan pastikan tidak ada celah terbuka antara masker dan wajah, hindari menyentuh masker saat menggunakannya, dan saat tidak memerlukannya lagi maka lepas masker dan buanglah ditempat sampah, ujarnya.

“Jika berada diluar/tempat yang tidak memungkinkan mencuci tangan dengan air maka bisa gunakan hand sanitizer, namun yang sangat dianjurkan adalah mencuci tangan dengan sabun/cairan antiseptik dan menggunakan air bersih dan mengalir sebagai langkah aman dan mudah untuk melindungi diri dari virus corona,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed