oleh

Sebagai Tolok Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0804/Magetan Gelar Samapta Periodik II TA. 2020

Magetan. Sebagai tolok ukur keberhasilan Pembinaan Satuan (Binsat) di bidang jasmani, Kodim 0804/Magetan Gelar Samapta Periodik  Semester II TA. 2020, di Lapangan Secata Rindam V/Brawijaya jalan Gubenur Suryo No. 1 Magetan. Kamis (12/11/2020)

Kegiatan yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan tersebut dilaksanakan selama dua hari Rabu-Kamis (11-12 November 2020), selain merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara  periodik, tes samapta  ini sebagai  tolok ukur sejauh mana peningkatan kemampuan seorang prajurit selama berlatih dan mempunyai fisik yang prima, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya dapat terlaksana dengan baik selaku Prajurit yang bertugas di Satuan Teritorial.

Sebelum pelaksanaan tes samapta periodik kegiatan diawali dengan pemeriksaan tahap awal, tensi darah, peregangan, dan dilanjutkan tes kesegaran A, yaitu lari dengan waktu tempuh selama 12 menit, kemudian tes kesegaran B, yaitu full up, sit up, push up, lunges dan shuttle run.

Kapala Staf Kodim 0804/Magetan Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos yang juga hadir dalam pelaksaaan semapta  mengatakan,  tes samapta periodik ini merupakan program rutin dari komando atas yang dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit sekaligus sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan satuan dalam bidang kesamaptaan jasmani.

“Dari sini bisa dilihat kemampuan perorangan dalam pembinaan fisik masing-masing baik secara perorangan maupun kelompok yang sudah diprogram oleh satuan,” terang Kasdim.

Kasdim berharap seluruh Prajurit yang melaksanakan kegiatan kesegaran jasmani lebih memperhatikan keamanan dan keselamatan. “Laksanakan dengan maksimal kegiatan samapta periodik ini, namun faktor keamanan dan keselamatan personil lebih utama,” imbuhnya. (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed