oleh

Pembinaan Dan Pembekalan Anggota Satlinmas Untuk Memiliki Pengetahuan Dan Ketrampilan

Magetan – Kelurahan Panekan melaksanakan kegiatan pembinaan dan pembekalan anggota Satlinmas  dengan harapan menjadi anggota Linmas yang profesional dan memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam menghadapi masalah yang mungkin terjadi diwilayah kelurahan bertempat di Kelurahan, kec. Panekan,  Kab.  Magetan. Rabu(25/11/2020).

Menurut Suwardi.  Spd selaku Kepala Kelurahan Panekan, bahwa ia mempunyai keinginan agar personel / anggota Satlinmas di kelurahan agar  mempunyai pengetahuan dan faham akan tugas sebagai linmas sehingga dapat menangani permasalahan awal yang mungkin timbul dilingkungan .

Oleh karena itu, sebagai Suwardi.  Spd mengundang unsur Forkopimca Panekan yang terdiri dari Camat , Danramil Tipe B 0804/03 dan Kapolsek Panekan sebagai Narasumber untuk memberikan pembinaan dan pembekalan .

Dalam pengarahannya, Kapten Inf Kuncoro Subekti  memberikan semangat dan  motivasi kepada anggota Linmas yang mempunyai tugas  menjaga dan  menciptakan ketentraman serta  ketertiban dilingkungan masyarakat Desa / Kelurahan.

Selain itu Linmas dituntut untuk berperan aktif di kehidupan sosial , seperti membantu masyarakat yang sedang mempunyai hajatan,  pengamanan di  acara hiburan yang mendatangkan massa, maupun  membantu korban bencana atau memperkecil kerugian akibat bencana alam.

Adakan Puldata dengan segera ,  apabila dilingkungan timbul permasalahan. Apalagi dimusim penghujan yang ekstrim dan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Oleh karena itu segera lakukan  monitoring lingkungan , dan tingkatkan koordinasi bersama  Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa / Kelurahan serta laporkan dengan cepat bila diketemukan suatu kasus atau permasalahan. “kata Danramil”

Selesai pengarahan dari Forkopimca Panekan , diadakan pelatihan PBB kepada personel Linmas yang hadir, oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Panekan.pungkas Danramil (R.03).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed