oleh

Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI

Magetan. Guna menumbuhkan kebanggaan terhadap NKRI, serta membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan, Kodim 0804/Magetan mengundang  perwakilan komunitas pedagang Pasar Baru Magetan untuk mengikuti kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan komponen bangsa lainnya di Aula Makodim 0804/Magetan, Selasa (24/11/2020)

Dengan mengambil tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI”. Momen ini sebagai upaya kita berikan pemahaman Komsos TNI dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara guna memelihara dan meningkatkan kekuatan hubungan TNI dengan Rakyat.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P dalam sambutannya  mengatakan, “sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat bertatap muka dengan bapak ibu sekalian”, tutur Letkol Inf Ismulyono.

Selanjutnya Dandim menjelaskan bahwa, kegiatan Komunikasi Sosial yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kebersamaan, keselarasan dan membangun komunikasi dialogis serta memperkokoh sinergitas antara TNI dengan segenap komponen bangsa, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Kab.  Magetan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menyikapi era digital yang telah mempengaruhi sosial masyarakat. Salah satunya adalah penggunaan media sosial, Dandim berpesan agar masyarakat khususnya pengguna media sosial harus bijak dalam menggunakannya.

Pada kondisi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung Dandim juga mengajak seluruh komponen masyarakat ikut bergerak mendispilinkan Protokol Kesehatan, mitigasi dan kesiapan tempat kerja seoptimal mungkin sehingga dapat beradaptasi melalui pola hidup pada situasi covid-19 atau tata cara kehidupan baru, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat di saat pandemi covid 19 dalam melakukan aktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed