oleh

Mantap ! Saka Wira Kartika Raden Mas Said Raih Juara I Dan III Tingkat Daerah Kodam IV Diponegoro

Wonogiri – Senin(30/11), Kodim 0728/Wonogiri patut berbangga diri, pasalnya anggota Pramuka Saka Wira Kartika “ Raden Mas Said “ binaan Kodim 0728/Wonogiri mendapatkan juara I dan III dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Daerah Kodam IV Diponegoro TA 2020.

Pinsaka Wira Kartika Kak Pelda Gatot Hariyanto ditempat memberikan informasi bahwa latihan tersebut dilaksanakan selama 2(Dua) hari yakni tahap I hari Kamis-Sabtu tanggal 24-26 September 2020 dan tahap II digelar hari Rabu-Jum’at tanggal 25-27 November 2020 yang bertempat di Yon Zipur-4/TK Banyubiru Semarang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Kegiatan perkemahan pemantapan Krida Saka Wira Kartika tingkat daerah Kodam IV Diponegoro diikuti oleh Pramuka Saka Wira Kartika dari seluruh Kodim jajaran Kodam IV Diponegoro dengan menerapkan protocol kesehatan secara ketat.

Kegiatan diawali dengan Upacara pembukaan yang di buka secara langsung oleh Asisten Teritorial Kasdam IV/Diponegoro selaku Kapinsaka Wira Kartika Tingkat Daerah Kolonel Inf Suhartono. Adapun materi Pemantapan Krida Saka Wira Kartika yang di lombakan meliputi 5 Krida diantaranya Krida Navigasi Darat, Krida Pionnering, Krida Mountainnering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Kegiatan tersebut adalah sebagai tolok ukur pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di masing-masing Satuan Kodim jajaran Kodam IV Diponegoro serta sebagai ajang silaturahmi diantara anggota Saka Wira Kartika di Wilayah Kodam IV Diponegoro.

Dari kegiatan perkemahan pemantapan Krida Saka Wira Kartika tingkat daerah Kodam IV Diponegoro Kontingen Saka Wira Kartika “ Raden Mas Said “ Kodim 0728/Wonogiri berhasil meraih kejuaraan diantaranya, Juara 1 Krida Penanggulangan Bencana dan Juara 3 Krida Pionnering.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi selaku Kamabisaka Wira Kartika Tingkat Cabang mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi yang diraih. Dandim berharap, dengan adanya prestasi tersebut bisa menjadi pelecut untuk kembali berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Dandim juga berpesan agar jangan terlalu berbangga diri dengan hasil yang sudah ada, namun tetap mawas diri dan tetap memelihara kemampuannya, agar dapat menghasilkan prestasi yang lebih dari yang sekarang,

(Arda 72).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed