oleh

Letkol Inf Imron Masyhadi Jabat Irup Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-75 Kabupaten Wonogiri

Wonogiri – Dalam Upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di halaman Pendopo Kabupaten Wonogiri, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi bertindak sebagai Inspektur Upacara, Selasa(10/11).

Upacara hari pahlawan tersebut diikuti juga oleh Plt. Bupati Edi Santosa, Kepala Kejaksaan Wonogiri Agus Irawan Yustisianto, Para Asisten Sekda Kab. Wonogiri, Para Kabag Sekda Kab. Wonogiri.

Adapun pejabat dalam upacara tersebut, Perwira Upacara Kapten Arm Agus Setiyono(PasipersKodim 0728/Wonogiri), Komandan Upacara Kapten Arm Yadiman (Danramil 22/Slogohimo). Peserta upacara terdiri dari Regu I Anggota Kodim 0728/Wonogiri, Regu II Anggota Polres Wonogiri, Regu III-VII terdiri dari Anggota ASN serta regu Korsik dari Polres Wonogiri.

Pengibar bendera Purna Paskibraka Indonesia Awil Faqih Firmansyah, Dimas Priyambodo dan Nabiel Makareem Ash-Shafa, Pembuka Pembukaan UUD 1945 Vera Veronika dan pembaca pesan-pesan Pahlawan Novita Abdi.

Amanat dari Menteri Sosial Juliardi P. Batubara yang dibacakan Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi selaku Inspektur Upacara antara lain, Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.

Meskipun dalam masa Pandemi Covid, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Nilai-nilai kepahlawanan seperti: percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain, Saudara-saudara peserta upacara yang berbahagia, Pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh Rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan.

Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Soekarno yang menyatakan bahwa “ Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar ”

Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing., penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsalain di dunia.

(Arda 72).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed