oleh

Koramil Rayon Militer Tipe B 0804-01 Magetan Dan Poslek Kota Magetan Gencar Melaksanakan Operasi Yustisi.

Magetan Jatim – Koramil Rayon Militer Tipe B 0804-01 Magetan Kodim 0804 Magetan dan Poslek Kota Magetan terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Magetan. Salah satunya melalui kegiatan Operasi Yustisi Penertiban Penggunaan Masker dan mengedukasi pendisplinan kepada masyarakat,  Kamis (05/11/2020), saat digelar Operasi tersebut di jalan Raya Panekan Magetan tepatnya depan Pom Bensin Srogo Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

 

Danramil Tipe B 0804-01 Magetan Kapten Inf Suparlan mengatakan untuk operasi kali ini giat menyasar pengguna jalan / pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalan Raya Panekan – Magetan. Operasi penertiban penggnaan masker digencarkan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Magetan diantaranya Polsek dan Koramil Magetan.

Menurut beliau, tujuan kegiatan operasi yustisi penertiban penggunaan masker ini, untuk melakukan peringatan terhadap pendisiplinan dan anjuran penggunaan masker kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang melintas.

 

 

“Sejumlah personil gabungan, baik dari Personil TNI-Polri  memberikan edukasi dan mengingatkan sekaligus mendisiplinkan serta menyadarkan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker, guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19),” katanya.

 

Menurutnya, adanya kegiatan ini sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalan tersebut pun menyambut baik lantaran mau mengikuti edukasi yang diberikan. Beberapa penguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker juga diberikan teguran dan peringatan keras dari Petugas.

 

 

Selanjutnya, dalam razia tersebut selain memberikan himbauan, petugas memberikan tindakan bagi pelanggar untuk membeli masker di warung / toko terdekat, kemudian memperbolehan pengendara untuk melanjutkan kembali perjalannya.

 

Danramil Tipe B 0804-01 Magetan lebih lanjut mengatakan, “Kami berharap dengan razia ini belum ada tindakan tegas karena masih sebatas mengingatkan dan diselingi edukasi menyadarkan masyarakat tentang pentingnya pendisiplinan protokol kesehatan dengan memakai masker bila beraktivitas di luar rumah,” paparnya.

 

Selain itu lanjutnya, “Bahwa mengenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak aman mengurangi kontak fisik serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mengonsumsi makanan bergizi, diharapkan akan mampu memutus mata rantai penularan COVID-19, “ pungkas Kapten Inf Suparlan. (R 01 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed