oleh

Hari Pahlawan, Dandim 0801 Pacitan Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP Bunga Bangsa Pacitan.

Pacitan – Peringati Hari Pahlawan, Komandan Kodim (Dandim) 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi bersama Forkopimda Kabupaten Pacitan melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa Kabupaten Pacitan, Selasa (10/11/2020).

Diawali dengan penghormatan, menghening cipta untuk mendoakan para arwah Pahlawan. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di Tugu Makam Pahlawan, dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Selepas kegiatan tersebut Dandim Letkol Inf Nuri Wahyudi menuturkan, bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para Pahlawan sekaligus bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

” Nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi bangsa dalam mengisi kemerdekaan ini dengan kemampuan yang dimiliki,” tuturnya.

Selain itu melalui ziarah dan tabur bunga ini, juga diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia

” Nilai-nilai ini yang harus kita jaga dalam rangka meneruskan cita-cita perjuangan para Pahlawan sekaligus menjadi warisan luhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia yang tidak boleh punah dimakan zaman,” Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed