oleh

Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Lembeyan Dampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Gelar Rapid Test Di SMK RODA

Magetan – Puskesmas Lembeyan menggelar kegiatan screening virus corona dengan rapid test massal di SMK RODA di desa Kedungpanji, Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, Kamis  (26/11/2020).

 

dr Tatang selaku Kepala Puskesmas Lembeyan Kabupaten Magetan menjelaskan bahwa Puskesmas Lembeyan beserta tim dan Bidan Desa kedungpanji melaksanakan screening rapid test pada karyawan/i SMK RODA, Tidak hanya itu warga di sekitar sekolahpun jika berkenan dipersilakan untuk melakukan rapid test.

 

Lebih lanjut dikatakan, sasaran dari rapid test sebenarnya adalah keluarga pasien yang positif covid-19, namun karyawan/i guru  SMK Roda desa Kedungpanji tak luput dari rapid test guna memastikan kondisi kesehatan sebagai tenaga pengajar di sekolah.

 

Untuk hari ini kita sudah melakukan rapid test kepada 35  orang, karyawan/i guru  SMK RODA desa Kedungpanji,Untuk hasil rapid test bisa ditunggu 15 – 20 menit,  kalau hasil reaktif akan ditingkatkan menuju test swab.

 

Menurut dr Tatang, yang didampingi dari Bhabinkamtibmas dan  Babinsa Koramil lembeyan bahwa screening test ini baru dilakukan yang pertama kalinya di wilayah lembeyan.

 

“Kami mengimbau kepada para karyawan/i guru,  untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama selalu menggunakan masker bila keluar rumah, cuci tangan memakai sabun di air yang mengalir dan jaga kesehatan’’.(R 12).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed