oleh

Cegah Demam Berdarah Meluas, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Bantu Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging Di Wilayah Binaan

Magetan – Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD), Babinsa desa Kinandang Serda Tri Agung beserta Pemdes Kinndang membantu petugas Puskesmas Bendo melaksanakan pengasapan/fogging di Rt.18 Rw. 02 Desa Kinandang Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Selasa (04/11/2020)

Kades Kinandang Darmaji mengucapkan terima kasih dan sangat mengapreasi kegiatan pendampingan babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo bersama Puskesmas Bendo dimana hari ini kita bersama-sama  melaksanakan fogging/ pengasapan dengan tujuan penyebaran nyamuk demam berdarah tidak akan menyebar ke warga lainnya.

“Saat ini ada warga yang terindikasi terkena DBD, sehingga fogging/pengasapan  ini sangat penting untuk mencegah mewabahnya DBD” Pungkas Kades

Babinsa Kinandang Serda Tri Agung mengatakan pentingnya mengajak seluruh masyarakat ditengah musim penghujan dan pandemi virus covid 19 diharapkan untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Tidak kalah penting selain kegiatan fogging/pengasapan ini yaitu kesadaran warga tentang kebersihan lingkungan tetap sangat penting, diawali dengan menjaga kebersihan sekitar rumah.

“Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD, selain itu tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air”. Pungkas srd tri agung (R13).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed